Electricity Lightning BRN CRUIZER: Hati-Hati "KEYLOGGER"

Hati-Hati "KEYLOGGER"

Mengenai Keylogger..
MSIL:Crypt-CE <<< Artinya pembacaan script kita
PSW.Generic9.AYHP <<< Artinya pembaca password [generic]
TR/Spy.Gen <<< Artinya screen shot [aktivitas kita]
Trojan.Generic.5836239 <<< Artinya penyebaran Virus Trojan
Trojan.DownLoader4.60407 <<< Artinya penyebaran file yang di download
Trojan-PWS.SuspectCRC!IK <<< Artinya pendisable Task Manager
MSIL/Agent.AT <<< Artinya billing yang kita gunakan
Trojan-PWS.SuspectCRC <<< Artinya Artinya pendisable CMD
Mal/MSIL-BI <<< Artinya billing juga [ Windows yang kita gunakan]
TrojanSpy.MSIL.KeyLogger.bta <<< Artinya pembaca semua aktivitas kita
Trojan.ATRAPS!0AQFfo3KRIM <<< Trojan [ Virus pendisable regedit ]





Bagi para lamerz maniak hacking tools pasti
sering mendengar keylogger dong?
Apa sih keylogger ?...
Keylogger merupakan tools yang pada dasarnya memiliki sebuah fungsi untuk melakukan monitoring semua akitivitas yang dilakukan oleh user pada sebuah PC. Mulai dari merekam password yang diketikan, chatting di instant messaging, program apa saja yang dijalankan oleh user, apa yang dilakukan user pada program tersebut, dan semua yang diketikkan di keyboard hingga pergerakan mouse, bahkan beberapa keylogger yang telah lama beredar mengincludekan fasilitas pengcapture layar monitor (screen shoot) setiap 5 menit sekali, dan outputnya adalah HTML.

Ada beberapa keylogger yang cukup menarik, diantaranya ada yang dapat mengirim hasil dari monitoring aktivitas tersebut ke email sang penanam keylogger tersebut. Sehingga si penanam keylogger tersebut dapat melihat semua aktivitas yang dilakukan oleh user pada sebuah pc melalui email.

Akhir-akhir ini warnet begitu ramai pengunjung...cek per cek....bah hampir di tiap KBU rata-rata semua maen POKER pasti tau dong game di facebook ini?Nah, karena semakin banyaknya orang yg main permainan ini dan semakin banyaknya yang menjadikan permainan ini sebagai ladang penghasil uang, sekedar jualan buat iseng2 bahkan malah ada yang menjadikan sebagai pekerjaan utamanya. lumayan tuh.... denger-denger 1M chips berkisar antara 8-9 ribu rupiah.... klaw kejual 100M??wee.... kalau lg beruntung dengan modal 10M bisa jadi duit satu bulan gaji.hehe..

Tetapi tidak sedikit juga mengeluh Facebook mereka di bobol lah (kejadian teman saya sendiri), chip mereka hilang lah, pasword facebook terblokirlah, bahkan ada yang jail sampe nulis update status yang memaki-maki. Setelah ngecek apa yang menyebabkan semua itu terjadi, ternyata sebagian besar warnet telah di pasangi aplikasi yang namanya KEYLOGGER....busset dah...jahat banget ya...udah dapat duit, dapat password FB orang pula...
ternyata, usut punya usut Keylogger di warnet umumnya dipasang (sengaja) oleh staff warnet sendiri untuk mendapatkan hal-hal yang rahasia dari pengguna warnet. ckck

Ya sebenarnya Keylogger dapat juga digunakan untuk kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Namun yang lebih jelas terlihat disini adalah untuk kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password. Jelas keylogger ini bersifat kontroversial seperti 2 mata pisau, positif, negatif, membangun dan menghancurkan. Tidak cukup waktu untuk mendiskusikan semua hal tersebut.

Cara antisipasinya gimana boss?..


Keylogger Hardware

Keylogger yang berupa hardware besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU. Sementara itu, keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi.

Untuk menghindari keylogger yang berbentuk hardware anda bisa menggunakan virtual keyboard. virtual keyboard sendiri sudah tersedia di dalam sytem operasi windows. untuk menjalankanya, klik menu start->allprograms->accesoris->Accessbility->On Screen Keyboard. cara ini cukup ampuh untuk mencegah dari keylogger hardware, karena setiap inputan yang anda masukan tidak akan melalui keyboard asli maupun port dari keyboard.

Keylogger Software 
Untuk sebagian orang akan melakukan cara yang sama seperti cara menghindari keylogger hardware diatas, yaitu menggunakan virtual keyboard. jika anda menggunakan cara tersebut anda salah besar. karena keylogger software mampu merekam seluruh kegiatan yang anda lakukan meskipun anda menggunakan virtual keyboard. jika dengan virtual keyboard tidak bisa lalu bagaimana cara menghindarinya ??untuk menghindarinya lakukanlah langkah2 berikut:
1. check komputer tersebut apakah terpasang program keylogger- buka cmd -> ketik dir -> lihat ukuran harddisk, kemudian catat. (jangan di close)- buka notepad, kemudian tulis sembarang karakter sebanyak mungkin.- ketik dir, lihat ukuran harddisk, jika ukuran harddisk semakin berkurang sudah dapat di pastikan bahwa komputer yang anda gunakan terdapat program keylogger.

2. bisa juga dengan menggetik netstat (untuk melihat adanya koneksi aneh )- buka cmd -> ketik netstat 

3. Gunakan software Anti Keylogger

1 komentar:

  1. sangat membantu gan... lanjutkannnnnnnn like like like banyak jempol buat anda

    BalasHapus